Sunday 23 August 2015

Tiba tiba keinget Sinetron Jadul "Rahasia Perkawinan"


 
 
Hai blogy, appa kabar?

Tadi aku ga sengaja denger lagunya Rio Febrian yang judulnya Tiada kata berpisah dinyanyikan lagi sama Rafael Tan ex Smash.
Tau gak, hal apa yg langsung terbersit difikiranku. Aku langsung inget film jadul yang dulu waktu aku tonton itu filmnya serem banget. Aku fikir itu film horor, ternyata setelah aku googling browsing swiming diving *apasih  

aku menemukan judulnya.. Judul sinetronnya adalah "Rahasia Perkawinan" yang ditayangkan oleh SCTV satu untuk semua beberapa tahun yang lalu...
Waktu aku baca sinopsisnya, baru inget tentang bayi cacatnya itu. Astagfirullah, amit amit jabang bayi deh serem banget. Ini ni aku bagi lagi sinopsisnya biar pada inget.
 Sinopsis sinetron "Rahasia Perkawinan"

SETELAH sepuluh tahun menunggu, akhirnya suami istri Rahmat dan Larasati memperoleh keturunan yang sangat didambakan. Namun menjelang kelahiran sang bayi, Larasati terjatuh karena dikejar anjing saat sedang olahraga jalan pagi. Larasati segera diboyong ke rumah sakit dan persalinan darurat pun dilaksanakan. Bayi yang lahir prematur itu keadaan fisiknya tidak sebagaimana yang didambakan. Selain cacatnya langka, bayi itu juga menakutkan.
Di rumah, Rahmat yang kecewa dengan keadaan bayinya, menyerahkan perawatan bayi itu pada Mak Ijah, bekas pembantu rumah tangga keluarga Rahmat yang dulu pernah merawat Rahmat. Rahmat bahkan sudah menganggap Mak Ijah seperti ibunya sendiri. Mak Ijah menganggap musibah yang menimpa Rahmat dan Larasati adalah akibat dosa-dosanya di masa lalu, yang selama ini dipendamnya sebagai sebuah misteri.

Cacat si bayi terus tumbuh semakin menakutkan sekaligus juga mengenaskan. Kehadirannya tidak saja membuat heboh keluarga tapi juga para tetangga. Segala daya upaya dilakukan Rahmat untuk menolong bayinya, tapi semuanya sia-sia. Cemooh pada bayinya terus saja datang. Rahmat nekat membawa bayinya keluar rumah dengan maksud membiasakan diri agar kebal dari cemoohan, tapi malah banyak yang kaget dan ketakutan. Bahkan Rahmat dan bayinya nyaris ditabrak truk tangki karena supirnya keget melihat cacat bayi yang mengerikan. Tindakan Rahmat itu dianggap sebagai upaya bunuh diri bersama bayinya.

Keluarga Rahmat marah besar dengan perbuatan Rahmat itu. Ia dianggap mempermalukan keluarga. Ketika pertengkaran tak dapat dihindarkan, Mak Ijah pun membuka rahasia yang selama puluhan tahun disimpannya rapat-rapat. Tapi terungkapnya misteri itu malah memperburuk keadaan, pernikahan Rahmat dan Larasati dianggap terlarang.

Tekanan batin yang tak henti-henti membuat Rahmat dan Mak Ijah tak bisa menguasai diri. Dan si bayi ditemukan telah tewas secara mengenaskan. Rahmat pun ditangkap dan diajukan ke pengadilan sebagai pembunuh bayinya sendiri. Bersamaan dengan itu Mak Ijah terbaring koma di rumah sakit karena terjatuh dari tangga pada malam si bayi terbunuh. Kasus pembunuhan ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan publik. Saat hakim akan menjatuhkan putusan atas diri Rahmat, Mak Ijah tersadar dari komanya dan membuat pengakuan bahwa ialah yang telah membunuh si bayi. Rahmat yang semula hendak melindungi Mak Ijah, dibebaskan dari tuduhan.
Bebas dari pengadilan kasus pembunuhan, Rahmat dan Larasati harus menghadapi pengadilan agama yang memutuskan mereka harus bercerai. Ironisnya saat vonis pengadilan agama dijatuhkan, Larasati justru terlanjur hamil. Muncul ketakutan baru yang mencemaskan, akan cacatkah bayi berikutnya? Dan rahasia apakah yang disimpan Mak Ijah?

Jeng jeng jeng.....

Hmm, tau gak kenapa bayinya cacat?
Karena mereka terlibat perkawinan sedarah. Itulah sebabnya kita dilarang menikah dengan saudara sendiri... naudzubillahimindzalik...

Mau lihat Rio Febrian jadul?
Check this clip..
Biar tambah kece, aku kasih sekalian deh liriknya. Biar sambil test vocal, siapa tau cucok jadi partner duetnya om Rio.
Langsung aja...

Rio Febrian - Tiada kata berpisah

cinta kini kau pergi
sebelum dia mencintai aku
begitu cepatnya dia berlalu
meninggalkan semua
hanya untuknya

reff: tiada kata berpisah
bila harus berakhir segalanya
untuk kita dan untuk masa bahagia bersamamu

katakan padanya
selamanya dialah kekasihku
yakinkan untukmu
dia milikku sampai kapan jua
hanya untuknya

repeat reff

cinta kini kau pergi
sebelum dia mencintai aku
hanya untuknya

repeat reff

7 comments:

  1. nice post, salam dari bung furkon.

    ReplyDelete
  2. Kalo mau nonton filmnya ada linknya ga ya?

    ReplyDelete
  3. Kalo mau nonton filmnya ada linknya ga ya?

    ReplyDelete
  4. anjrit gue baru nemu judul sinetron yang bikin gue takut ke kamar mandi selama 2 minggu, gue lagi nyari tu sinetron

    ReplyDelete
  5. nyari2 sinop sinetron ini, nice pot kak :)

    ReplyDelete
  6. wow. film jaman sd. Bagus postingannya. ^_^

    ReplyDelete
  7. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

    ReplyDelete